Cara mereset printer canon IP2770

Cara mereset printer canon IP2770 – Printer sebaik dan semahal apapun pasti akan mengalami kerusakan. Apalagi jika printer tersebut digunakan berkali-kali, printer yang rusak atau eror biasanya akan menunjukan gejala dengan munculnya notifikasi kode error seperti Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full. Jangan panik ini merupakan sesuatu yang wajar, tidak perlu repot-repot membawanya ke teknisi bisa diatasi sendiri dengan cara meresetnya.

Printer canon IP2770 sendiri merupakan printer dengan kwalitas yang baik, memiliki teknologi Print Head FINE sehingga akan menghasilkan gambar yang detil dan jelas seperti halnya printer professional. Kecepatan cetak dan Kestabilan tetesan tinta serta daya tahan yang dimiliki juga luar biasa sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang tinggi setiap saat.

Printer besutan canon ini memiliki beberapa jenis tipe media yang bisa digunakan untuk mencetak yang terdiri dari A4, Letter dan lain sebagainya. Selain itu slot USB 2.0 yang terpasang memiliki kecepatann tinggi dalam menstransfer data dari computer ke printer. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan terjadi jeda maupun keterlambatan dalam transfer data. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau apalagi dengan kemampuan luar biasa yang dihadirkan tersebut.

Meski begitu, sebagus-bagunya printer tetap saja dapat mengalami kerusakan entah karena human eror atau usia printer yang tidak sanggup digunakan terus menerus. Oleh karena itu penting untuk merawat printer dengan baik serta memperhatikan kondisinya seperti catride dan lain sebagainnya. Bila mengalami kerusakan segera hubungi teknisi, namun jika kerusakan tersebut tidak terlalu parah hanya menunjukan gejala dengan notifikasi Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full sebaiknya anda segera meresetnya.

Langkah manual yang bisa dilakukan untuk mereset printer canon IP2770, antara lain sebagai berikut.

  1. Pertama- tama matikan terlebih dahulu printer canon IP 2770 / IP 2700 namun jangan cabut kabel power serta USB yang terpasang pada computer anda.
  2. Tekan tombol RESUME pada printer dan tahan sebentar
  3. Lalu tekan tombol POWER tunggu hingga lampu hijau menyala, tapi tombol RESUME jangan dilepas
  4. Tahan tombol POWER dan lepaskan tombol RESUME
  5. Tekan lagi tombol RESUME hingga 5 kali, tunggu sampai lampu Led bergantian menyala mulai dari orange, hijau dan terakhir lampu Led orange lagi
  6. Secara bersamaan lepas kedua tombol tersebut
  7. Lampu Led akan berkedip sebentar dan kemudian di barengi nyala lampu warna hijau
  8. Tunggu sebentar, hingga computer mendeteksi device printer
  9. Selesai, printer sudah dalam kondisi SERVICE MODE sehingga sudah dapat direset

Cukup mudah kan cara mereset printer canon IP2770 ini bisa kamu lalukan sendiri jika tiba-tiba printer kamu mengalami masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *